Breaking News:

Tribuners Memilih

Calon Bupati Soppeng Hadiri Pesta Adat Pattaungeng di Pesse, Ini Pesannya

Calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pesta adat pattaungeng yang digelar oleh masyarakat Walepping.

ist
Calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pesta adat pattaungeng yang digelar oleh masyarakat Walepping, Desa Pesse, Kecamatan Donri-donri, Rabu (7/10/2020) malam. 

TRIBUNSOPPENG.COM, DONRI-DONRI - Calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri pesta adat pattaungeng yang digelar oleh masyarakat Walepping, Desa Pesse, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (7/10/2020) malam.

Pada kesempatan itu, Andi Kaswadi yang memberikan sambutan sangat bersyukur atas terselenggaranya acara tahunan itu.

"Ini merupakan suatu budaya yang patut dipertahankan yang merupakan rasa syukur atas limpahan rahmatnya, karena ini acara bersama, olehnya itu untuk itu jagalah ketertiban, persatuan, dan kesatuan sesama sehingga tercipta suasana yang baik," katanya.

Lebih lanjut, Andi Dulli, sapaan akrabnya menambahkan untuk terus mempertahankan budaya leluhur yang telah diwariskan secara turun temurun.

Apalagi, di zaman modern ini, warisan budaya bisa saja digerus perkembangan teknologi yang kian canggih.

"Kita tetap harus mempertahankan budaya warisan leluhur dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi sekarang ini, mempertahankan nilai-nilai budaya sebagai benteng dalam mengahadapi krisis moral di era milenial," katanya

Tak lupa, politisi Partai Golkar itu tak henti-hentinya mengampanyekan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah, calon Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide menghadiri acara mattudang-tudangeng yang digelar masyarakat di Desa Tinco, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved