Tribuners Memilih

MM Janji Benahi Listrik di Pulau, MYL Janji Tingkatkan Layanan Kesehatan di Pangkep

Salah satunya yang didatangi ialah, Pulau Sagara. Di Pulau Sagara terdapat pembangkit listrik Tenaga surya dengan kapasitas 15 KW.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Sudirman
Ist
Muammar Muhayyang saat mengecek PLTS di Pulau Sagara, Kecamatan Liukang Tuppabiring, Kabupaten Pangkep, Sabtu (3/10/2020) 

TRIBUNPANGKEP.COM, LIUKANG TUPABIRING - Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang (MM), berkunjung ke beberapa pulau yang ada di Kecamatan Liukang Tupabiring, Pangkep.

Salah satunya yang didatangi ialah, Pulau Sagara. Di Pulau Sagara terdapat pembangkit listrik Tenaga surya dengan kapasitas 15 KW.

MM dengan latar belakang alumni Teknik Elektro Unhas ini, melihat sarana listrik yang ada di pulau - pulau Pangkep, khususnya yang memerlukan penanganan khusus.

Muammar Muhayang berjanji akan membenahi sekaligus memastikan kelistrikan pulau - pulau di Pangkep tercukupi.

Sehingga mampu mengakselerasi aktifitas kehidupan, dan perekonomian masyarakat pulau.

"Insya allah sebagai insinyur listrik, saya akan membenahi sekaligus memastikan kelistrikan pulau-pulau di Pangkep tercukupi. Sehingga mampu mengaklerasi kehidupan dan perekonomian masyarakat pulau," ujarnya, Sabtu (3/10/2020).

Ia juga menyempatkan diri untuk melihat langsung Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sagara dengan kapasitas 15 KW ini.

Dimana menurutnya PLTS disana kurang perawatan, sehingga saat ini tidak bisa digunakan secara optimal.

"Insyaallah, jika kami memenangkan Pilkada Pangkep, kami langsung benahi kelistrikan di pulau-pulau," tutupnya.

Sementara Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), memilih silaturrahmi bersama warga dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di Desa Laikang, Kecamatan Ma’rang.

Dalam kesempatan ini, MYL menyampaikan salah satu programnya nanti yakni Pangkep Sehat.

“Tenaga medis yang ada di Kabupaten Pangkep akan kita maksimalkan dan akan lebih profesional. Di setiap puskesmas, tenaga medis akan keliling langsung ke masyarakat mengecek apakah ada warga yang membutuhkan pertolongan medis,” terangnya

Ia juga berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan, karena situasi sekarang masih suasana pandemi.

“Bapak ibu sekalian, mohon kesehatan tetap dijaga karena situasi sekarang masih pandemi, pakai masker dan rajin cuci tangan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, saat ini sudah dipastikan ada 4 kandidat yang akan bertarung di Pilkada Pangkep, yaitu Pasangan Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana( MYL-SS) yang diusung oleh Partai Nasdem yang memiliki 8 kursi, mendapatkan nomor urut 1

Rahman Assegaf- Muammar Muhayyang  (RAMAH) yang diusung oleh PDIP dengan 3 kursi, PPP 2 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKB 1 kursi, mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan Andi Ilham Zainuddin - Rismayani Syamsuddin, yang diusung oleh Golkar dengan 8 kursi dan PAN dengan 2 kursi, mendapatkan nomor urut 3.

Dan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anirlah) yang diusung oleh Partai Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi, mendapat nomor urut 4.

Laporan Tribunpangkep.com,M Ikhsan

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved