Breaking News:

Pilkada Soppeng

Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Soppeng Berlangsung Terbatas

Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng berlangsung terbatas, Kamis (24/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng berlangsung terbatas, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng berlangsung terbatas, Kamis (24/9/2020).

Pengundian yang berlangsung di Aula Triple 8 Resert, Watansoppeng itu tak mengizinkan awak media untuk masuk ke dalam aula tempat kegiatan berlangsung.

Dari pantauan tribun-timur.com, tak lebih 30 orang dalam ruang aula. Selain lima komisioner KPU Soppeng dan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, serta Bawaslu dan LO pasangan calon, cuma tampak staf KPU.

Selebihnya, sejumlah tamu undangan berada di luar aula.

Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi menyebutkan, jika pembatasan dilakukan lantaran adanya surat edaran dari KPU RI untuk mencegah penularan virus corona selama tahapan Pilkada.

"Tadi subuh, Ada edaran yang baru terbit, yang menghendaki yang boleh mengikuti pengundian adalah pasangan calon, kemudian tim pasangan calon satu orang, dan dihadiri Ketua dan anggota Bawaslu dana anggota KPU," katanya.

Selain pengundian nomor urut pada surat suara, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng periode 2021-2026 itu juga mendeklarasikan kesadaran kolektif pelaksanaan Pilkada Soppeng 2020 di masa pandemi Covid-19.

"Kita juga meminta pasangan calon membacakan pakta integritas pelaksanaan tahapan pilkada di masa pandemi covid dan penandatanganan deklarasi kesadaran kolektif pelaksanaan pilkada Soppeng di masa pandemi covid," katanya.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved