Breaking News:

Tribuners Memilih

Lawan Kotak Kosong di Pilkada Soppeng 2020, Akar-LHD Dapat Posisi Kiri di Surat Suara

Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide telah melakukan pengundian nomor urut pada surat suara.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide mendapatkan posisi kiri pada surat suara Pilkada Soppeng 2020, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide telah melakukan pengundian nomor urut pada surat suara.

Pengundian dilakukan secara terbatas di Aula Triple 8 Resort, Watansoppeng, Kamis (24/9/2020). Hasilnya, pasangan Akar-LHD mendapatkan kolom di sisi kiri.

"Hari ini, Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng AKAR LHD dalam pencabutan tata letak mencabut sebelah kiri," kata Ketua Tim Media pasangan Akar-LHD, Andi Hartasanjaya.

Sementara, Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi menyebutkan, pemilihan tata letak pada surat suara dilakukan, mengingat cuma ada satu pasangan yang ikut bertarung di Pilkada Soppeng 2020.

Artinya, pasangan Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide, resmi melawan kolom kosong (kotak kosong).

"Kolom dilihat dari sisi pemilih, bukan dari surat suara, dan pasangan calon tadi mencabut dan mendapatkan kolom sebelah kiri," katanya.

Setelah pemilihan tata letak, proses Pilkada 2020 selanjutnya memasuki masa kampanye mulai 26 Semptember 2020 sampai 5 Desember 2020.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved