Breaking News:

Tribuners Memilih

Wacana Pilkada 2020 Ditunda, Ini Kata Ketua KPU Soppeng dan Tim Akar-LHD

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi angkat bicara.

Sudirman Tribun
Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Wacana penundaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin merebak dengan massifnya penyebaran virus corona.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi angkat bicara.

Menurutnya, rumor penundaan Pilkada serentak masih sekadar rumor.

"Saat ini (tahapan) masih berlangsung, kita jalankan sesuai aturan saja, selama belum ada aturannya, kita jalankan sesuai regulasi, kita (KPU) ini bukan regulator," katanya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (21/9/2020).

Dirinya berharap, pandemi virus corona ini segera berlalu dan pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Soppeng berjalan lancar.

Lebih lanjut, Hasbi menyebutkan, jikapun Pilkada 2020 kembali ditunda lantaran alasan pandemi Covid-19, pihaknya akan mengkuti keputusan yang ditetapkan.

"Kalau ada instruksi, kita sami'na wa 'atona saja," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2020 di Kabupaten Soppeng cuma diikuti oleh satu pasangan calon, yakni Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide (Akar-LHD).

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan pasangan Akar-LHD, Syahruddin M Adam tak banyak berkomentat perihal rumor penundaan Pilkada 2020.

"Saya tidak bisa berandai-andai selama belum ada aturan yang mengatur terkait dengan penundaan Pilkada, karena itu baru wacana," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved