Breaking News:

Tribun Enrekang

Ancam Keselamatan, Warga Protes Pohon Tua di Pinggir Jalan Kota Enrekang

Pohon di atas trotoar itu tak hanya rimbun ke poros jalan, sejumlah pohon berukuran besar telah lapuk disekitar permukiman dan pertokoan.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA) membentangkan spanduk protes sekaitan keberadaan pohon penghijauan kota Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sejumlah warga yang tergabung dalam Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA) membentangkan spanduk protes sekaitan keberadaan pohon penghijauan Kota Enrekang.

Mereka menyorot banyaknya pohon ketapang yang mulai rapuh berjejer di Poros jalan Pattimura samping Pasar Sentral Enrekang namun belum dipotong oleh dinas terkait.

Pohon di atas trotoar itu tak hanya rimbun ke poros jalan, sejumlah pohon berukuran besar telah lapuk disekitar permukiman dan pertokoan.

Sehingga bisa mengancam dan membahayakan masyarakat atau pengendara yang melintas

Mereka membentangkan spanduk protes bertuliskan Pemda Erekang tutup mata, masyarakat diharap waspada dan warga sekitar yang sabar ada pesan pada instansi teknis terkait.

"Pemda Enrekang tutup mata karena sudah ada mencuat aspirasi warga sekitar ke pihak DLH tapi belum ada tindak lanjut nyata, atau klarifikasi terkait pohon yang tumbuh membahayakan," kata orator aksi, Irwan, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, pohon tersebut dikeluhkan warga karena takut menimpa pengendara dan warga yang melintas.

"Aksi hari ini bentuk kecewa pada pemda dan jajarannya seakan tutup mata dan lepas tanggung jawab, itu tercermin dari aspirasi masyarakat yang sulit dihiraukan," ujarnya.

Ia menjelaskan, ketika pohon itu dibiarkan OPD terkait yakni Dinas LH dan kebersihan, keberadaan pohon pohon itu sangat rawan rubuh.

Apalagi, disitu dekat Pasar Sentral yang ramai, pemukiman warga, Bank BRI, warung dan toko bangunan.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved