Breaking News:

Tribun Takalar

Berawal CCTV, Pencuri di RS Maryam Takalar Akhirnya Ditangkap

Unit Reskrim Polsek Pattallassang Kabupaten Takalar berhasil menangkap pelaku pencurian di Rumah Sakit (RS) Maryam Kabupaten Takalar.

Polsek Pattallassang
Unit Reskrim Polsek Pattallassang Kabupaten Takalar berhasil menangkap Muh Iqbal (28) pelaku pencurian di Rumah Sakit (RS) Maryam Kabupaten Takalar. 

TRIBUN-TAKALAR.COM, TAKALAR -- Unit Reskrim Polsek Pattallassang Kabupaten Takalar berhasil menangkap pelaku pencurian di Rumah Sakit (RS) Maryam Kabupaten Takalar.

Pelaku dilaporkan bernama Muh Iqbal (28), warga Jl Tanggul Patompo, Kota Makassar.

Ia ditangkap pada Jumat (18/9/2020) malam.

Penangkapan Muh Iqbal dibantu oleh Unit Resmob Polda Sulsel, setelah dilakukan pengembangan berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas (CCTV) RS Maryam.

Kasi Humas Polsek Pattallassang Aipda Aswan mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi kasus pencurian di RS Maryam Takalar.

"Pelaku mencuri tas milik penjaga pasien," kata Aipda Aswan kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Aswan menambahkan, pelaku berhasil diamankan saat sedang asyik nongkrong di depan lorong rumahnya di Jalan Tanggul Patompo, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

"Pelaku diketahui berdasarkan ciri-ciri dari rekaman CCTV RS Maryam. Dibekuk Sementara nongkrong di depan lorongnya Kamis malam," ucapnya.

Muh Iqbal juga merupakan seorang resedivis kasus Curanmor.

Bahkan, kata Aswan, pelaku juga pernah diproses hukum di wilayah hukum Polsek Pattallassang, Polres Takalar dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku selama ini sudah jadi DPO Polsek Pattallassang dan sebelumnya tahun 2018 pernah menjalani proses hukum di Polsek Pattallassang dalam perkara Curanmor," pungkasnya.

Saat diamankan pelaku juga membawa sebuah senjata tajam (Sajam) jenis Badik.

Pelaku kini dibawa ke Mapolres Takalar, dimana sebelumnya dibawa ke Markas Resmob Polres Sulsel Jalan Hertasning, Kota Makassar, guna penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan undang-undang pencurian Pasal 362 dengan ancaman penjara selama lima tahun lamanya.

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved