Kucing Sering Menghancurkan Pot dan Tanaman? Ini 10 Tips Mengatasinya, Gampang Banget!

cobalah gunakan pita perekat dua sisi sebagai penggantinya untuk menutupi tanah di sekitar tanaman

Editor: Ina Maharani
int
kucing menghancurkan pot tanaman 

TRIBUN-TIMUR.COM - Saat ini, berkebun dan merawat tanaman, menjadi hobi sebagian besar warga, mengusu waktu kosong di rumah.

Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, mungkin Anda juga merasakanbahwa salah satu 'musuh' tanaman yang cantik di halaman adalah kucing.

Yah, baik kucing peliharaan ataupun kucing liar, kerap menghancurkan tata tanaman yang sudah rapi.

Apa Anda mengalaminya?

Jika ya, ini tips untuk Anda.

Berikut 10 tips mengatasi kucing yang suka menghancurkan tanaman di pot Anda, seperti dilansir wikihow.com.

1. Gunakan bebatuan.

Jika Anda berusaha menjauhkan kucing dari tanaman pot, metode pembatas dapat menjadi pilihan terbaik. Beberapa pemilik kucing bahkan merasa bahwa penggunaan batu-batuan sebagai pembatas justru menjadi pilihan yang menarik dan indah.

Sebarkan batu di sekitar dasar tanaman dan pastikan Anda tidak menghancurkan batang atau mengangkat akar tanaman. Ketika Anda menyiram tanaman, air dapat dengan mudah mengalir melalui celah di antara bebatuan dan masuk ke dalam tanah. Tentunya kucing Anda tidak dapat menggali atau buang air di dalam pot karena bebatuan yang ada menghalangi aksesnya untuk menggunakan tanah pot.    

Anda dapat mengumpulkan bebatuan besar dari luar. Jika Anda ingin menggunakan bebatuan dengan desain tertentu (atau menyesuaikan dengan skema warna tertentu), cobalah pesan bebatuan (baik batu karang, kerikil, atau batu permata buatan) dari internet

2. Cobalah gunakan cangkang kerang. Anda juga dapat menggunakan cangkang kerang sebagai pengganti bebatuan. Tutupi tanah di sekitar tanaman dalam pot dengan cangkang kerang dan ciptakan pembatas unik yang tetap dapat dilalui oleh air. Anda dapat mengumpulkan cangkang kerang di pantai atau membelinya di toko atau dari internet. 

3. Letakkan buah pinus di dalam pot. Buah pinus juga dapat menjauhkan kucing dari tanaman dalam pot. Tutupi tanah di sekitar tanaman dengan buah pinus. Seperti halnya cangkang kerang dan bebatuan, buah pinus membuat kucing tidak dapat menggunakan tanah. Akan tetapi, air tetap dapat mengalir melalui celah di antara buah dan masuk ke dalam tanah. Anda dapat mengumpulkan buah pinus ketika berada di luar rumah atau di tempat lain, kapan pun Anda melihatnya.

Buah pinus terkadang lebih ringan daripada cangkang kerang atau bebatuan sehingga kucing Anda bisa saja memindahkan buah pinus jika ia ingin menggunakan tanah atau menggigiti tanaman Anda.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved