INTI Sulsel

INTI Sulsel dan Kelnteng Xian Ma Serahkan 50 Karung Beras ke Warga Pra Sejahtera

Sejumlah warga kurang mampu atau prasejahtera mendapat bantuan beras dan masker di Markas Koramil 1408-03 Wajo

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Suryana Anas
Koramil 1408-03 Wajo
Sejumlah warga kurang mampu atau prasejahtera mendapat bantuan beras dan masker di Markas Koramil 1408-03 Wajo, Jl Serui, Makassar, Jumat (18/9/2020) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah warga kurang mampu atau prasejahtera mendapat bantuan beras dan masker di Markas Koramil 1408-03 Wajo, Jl Serui, Makassar, Jumat (18/9/2020) siang.

Sebanyak 50 karung beras dan masker itu merupakan bantuan dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel & Klenteng Xian Ma yang diserahkan langsung oleh Danramil 1408-03 Wajo Mayor Cba (k) Muryanti.

Dalam sambutannya, Mayor Cba (k) Muryanti mengingatkan perwakilan warga yang hadir untuk senantiasa mengindahkan anjuran pemerintah dalam membendung meluasnya infeksi Virus SARS-Cov-2 atau Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Dengan selalu rajin cuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker serta berdoa," kata Muryanti.

Mayor cba(k) Muryanti, juga mengingatkan agar masyarakat juga menjaga kondusifitas keamanan lingkungan sekitar dengan mengedepankan silaturahmi antar warga.

Terkhusus dalam waktu dekat akan dilaksanakan perhelatan Pilwalkot di Makassar.

"Pilihan boleh berbeda, namun silaturahmi lebih penting buat kita sebagai warga. Karena itu perlu dijaga bersama," imbuhnya.

Disampaikan pula pada kesempatan itu bahwa Koramil 1408-3 Wajo telah menerima BKO dari beberapa kesatuan lain untuk pengamanan di wilayah kecamatan Wajo.

"Sehingga diharapkan semua akan berjalan dengan aman dan lancar, apalagi dengan bantuan kerja sama dari warga masyarakat yang bersama mengawal upaya-upaya mengatasi pandemi Covid-19 dengan mengindahkan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah serta menjaga kodusifitas dalam masa kontestasi para paslon di acara Pilwalkot Makassar," kata Muryanti.

Kerja sama berupa kegiatan berbagi untuk masyarakat prasejahtera di wilayak Kecamatan Wajo- Kota Makassar itu, bukanlah kerja sama pertama yang dilakukan Perhimpunan INTI SulSel dan Klenteng Xian Ma dengan Koramil 1408-03 Wajo.

Hal itu menunjukan adanya saling mensupport satu dengan lainnya untuk memperhatikan masyarakat sekitar yg terdampak oleh keadaan Pandemi Covi-19 sehingga mereka diringankan melalui masa prihatin ini.(Tribun-Timur/Muslimin Emba).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved