Breaking News:

Operasi Yustisi

Satuan Sabhara Polres Enrekang Laksanakan Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker

Saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan corona di Kabupaten Enrekang.

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Unit patroli Sat Sabhara Polres Enrekang laksanakan kegiatan yustisi penertiban penggunaan masker serta pemberian masker gratis kepada masyarakat di sejumlah tempat umum di Kabupaten Enrekang, Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Unit patroli Sat Sabhara Polres Enrekang laksanakan kegiatan yustisi penertiban penggunaan masker serta pemberian masker gratis kepada masyarakat di sejumlah tempat umum di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (17/9/2020).

Operasi yustisi penertiban masker dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Enrekang, AKP Rusli .

AKP Rusli mengatakan, saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan corona di Kabupaten Enrekang.

Selain harus patuh terhadap himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

"Langkah ini bertujuan untuk mengurangi droplet atau jangkauan droplet penyebaran virus corona bagi penderita," katanya.

Ia menjelaskan, menurut informasi dari WHO, ada banyak dari penderita Covid-19 tanpa gejala yang bisa menularkan kepada seseorang yang berada di dekatnya.

Melalui pembagian masker ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran virus corona.

"Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini,” ujarnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved