Breaking News:

HUT PMI

HUT PMI ke-75, Chaidir Syam Harap PMI Tetap Terdepan untuk Kemanusiaan

Pelaksanaan donor darah kali ini, PMI mentargetkan 75 kantong darah dan yang terkumpul sudah sebanyak 89 kantong.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Ketua PMI Maros, Chaidir Syam di Gedung Serba Guna Maros dalam rangka bakti sosial donor darah, Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE  - Palang Merah Indonesia (PMI) Maros menggelar bakti sosial donor darah yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 PMI, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan  berlangsung di Gedung Serba Guna Maros dan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Maros, TNI, dan Polri.

Baksos donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Sebelum masuk ke area gedung serbaguna, para peserta terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Ketua PMI Maros Chaidir Syam mengatakan dihari ulang tahun ke-75 PMI, masyarakat cukup antusias untuk ikut memberikan sumbangsihnya melalui donor darah.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sebagai ketua PMI maros, dimasa pandemi ini masyarakat sangat antusias untuk melakukan donor," jelasnya.

Dimasa pandemi Covid-19 kebutuhan darah sangat tinggi, sementara PMI sendiri masih kekurangan stok darah untuk mensuplai ke masyarakat yang membutuhkan.

"Terus terang, kebutuhan darah di masa pandemi Covid 19 ini masih sangat tinggi ya kami masih kekurangan darah untuk mensuplai yang mbutuhkan tapi adanya kegiatan donor darah ini selalu bisa menutupi sedikit," tuturnya.

Pelaksanaan donor darah kali ini, PMI mentargetkan 75 kantong darah dan yang terkumpul sudah sebanyak 89 kantong.

Ia pun berharap agar PMI selalu hadir sebagai garda terdepan untuk kemanusiaan.

"Harapan saya semoga PMI selalu hadir terdepan untuk kemanusiaan. Kita berharap agar PMI yg tugas utamanya dikenal persoalan donor darah dan penyediaan darah selalu bisa semaksimal mungkin bisa membantu masyarakat pada persoalan penyediaan darah," harapnya.

Ia menambahkan bahwa kebutuhan darah ditengah pandemi ini masih sangat besar, sehingga masyarakat dihimbau agar  tetap rutin melakukan donor darah.

"Kebutuhan darah masih sangat besar sehingga kita semua berharap agar masyarakat masih rajin untuk melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved