Breaking News:

Unhas

Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Unhas Kini Terakreditasi A

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT Nomor 5271/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 tertanggal 8 September 2020, dan akan berlaku untuk lima tahun

TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN
Universitas Hasanuddin menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Tenaga Relawan pada Pelaksanaan UTBK Unhas 2020 di Aula Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas, Jumat (3/7). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), meraih akreditas A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT Nomor 5271/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 tertanggal 8 September 2020, dan akan berlaku untuk lima tahun, hingga 8 September 2025.

Pencapaian Akreditasi A BAN-PT untuk Prodi Psikologi FK Unhas ini menjadi kabar baik bagi sivitas Unhas, khususnya Prodi Psikologi.

Pasalnya, prodi baru Unhas ini sebelumnya tercatat memiliki status Akreditasi C.

Ketua Program Studi Psikologi FK Unhas, Dr Ichlas Nanang Afandi menjelaskan, capaian ini merupakan hasil kerja bersama seluruh elemen, baik di tingkat program studi, fakultas, hingga universitas.

“Selain mempersiapkan borang akreditasi, kami juga secara spesifik memperkuat komunikasi, kerja sama, dan sinergitas lintas lembaga, dalam hal ini prodi psikologi, Fakultas Kedokteran, tim pendamping, LPMPP, dan rektorat,” kata Ichlas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Ichlas, Unhas melalui Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP), menyiapkan program untuk mendampingi dan memonitor proses akreditasi setiap program studi di Unhas.

“Peranan pendampingan cukup siginfikan. Semakin dekat ke masa asesmen lapangan, intensitas komunikasi, koordinasi, dan kerja sama semakin kami tingkatkan,” kata Ichlas.

Capaian Akreditasi A ini, menurut Ichlas, merupakan pertanda proses akademik dan pembelajaran yang berlangsung di Prodi Psikologi FK Unhas telah memenuhi standar mutu yang disyaratkan oleh BAN PT.

"Tentu saja, capaian ini mengandung tanggung jawab untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas," ujarnya.

“Harapan saya, dengan capaian Akreditasi A ini, kualitas prodi pada berbagai aspeknya harus meningkat secara aktual, seperti misalnya kualifikasi akademik dosen. Ini yang menjadi perhatian utama kami. Selain itu, sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar mengajar juga akan terus kami tingkatkan,” tutup Ichlas. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved