Breaking News:

Sosok Pengganti Mirza Riogi yang Gugur Cawabup Barru Gara-gara Positif Narkoba, Ajukan Banding

"Kita juga harus berburu dengan waktu yang ditentukan KPU, yaitu tiga hari sesudahnya sudah harus ada nama penggantinya"

Humas Pemkab Barru
Pasangan bakal calon Bupati Barru di Pilkada 2020, Suardi Saleh dan Mirza Riogi Idris. 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Andi Mirza Riogi Idris, Ketua DPC PDIP Barru, digugurkan sebagai Calon Wakil Bupati Barru gegara Positif Narkoba.

Mirza yang merupakan pasangan calon Bupati Barru petahana Suardi Saleh dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena positif Narkotika.

Pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2020, Mirza Riogi maju sebagai kandidat Wakil Bupati Barru.

“Andi Mirza Riogi Idris dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Wakil Bupati Barru dikarenakan positif Narkotika,” kata Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas kepada awak media seusai Rapat Pleno Terbuka, Minggu (13/9/2020).

Rapat Pleno tersebut berlangsung di Kantor KPU Barru, Sulawesi Selatan.

Melalui Kuasa Hukumnya, Nasrullah Salam, Andi Mirza Riogi Idris,  mengajukan banding di KPU Barru, Senin (14/9/2020) malam.

Nasrullah Salam ajukan banding terkait hasil pemeriksaan kesehatan Andi Ogi yang menyatakan positif narkotika, sehingga digugurkan sebagai calon Wakil Bupati Barru untuk mendampingi Suardi Saleh.

"Yang saya ajukan hanya sebatas pembanding, karna hasil pemeriksa IDI itu menyatakan Andi Ogi positif narkotika.Namun berbeda dengan di Prodia yang telah menyatakan hasil tes urin Andi Ogi negatif narkotika," kata Nastullah saat ditemui awak media seusai ajukan banding.

"Keputusannya seperti apa, saya masih menunggu jawaban dari KPU untuk itu," ujarnya.

"Kami juga sudah setor berkas hasil pemeriksaan dari Prodia yang menyatakan hasil tes urin Andi Ogi negatif narkotika, sebagai pembanding," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved