Breaking News:

Tribun Makassar

Berikut Rincian DPS di 15 Kecamatan di Pilkada Makassar

Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) pada pemilihan walikota (Pilwali)

Ist
Anggota KPU Makassar Romy Harminto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anggota KPU Makassar, Romy Herminto menyatakan KPU Makassar baru saja menggelar rapat pleno di Ballroom Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (13/9/2020).

Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) pada pemilihan walikota (Pilwali) Makassar 2020 digelar sekira pukul 14.00 wita.

Rapat tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU, anggota Bawaslu Makassar, perwakilan dari partai politik (parpol) peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) wali kota Makassar dan tamu undangan.

Adapun jumlah DPS yang ditetapkan pada Pilwali Makassar yaitu, sebanyak 899.932 jiwa.

Dengan rincian sebanyak 435.407 laki-laki, dan 464.325 perempuan. Jumlah DPS ini tersebar di 153 kelurahan.

“Hasil ini adalah hasil coklit yang dilakukan oleh petugas PPDP (petugas pemuktahiran data pemilih) kami selama 1 bulan. PPDP kami berjumlah 2.390 orang dan tersebar di 15 kecamatan di Makassar,” kata Romy, Minggu (13/9).

Tidak hanya itu, hasil DPS ini di dalamnya terdapat saran perbaikan yang diberikan oleh bawaslu secara berjenjang.

“Harapan kami ke depannya koordinasi antara KPU, Bawaslu dan parpol bisa lebih agresif lagi sehingga kita bisa menyediakan kepada masyarakat data yang bersih,” katanya.

Dengan data yang bersih lanjut Romy, maka pemimpin yang dihasilkan akan menjadi pemimpin yang terbaik bagi Kota Makassar nanti.

Berikut Rincian DPS di 15 kecamatan di Makassar

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved