Breaking News:

Tribun Enrekang

Pererat Hubungan Kerja, Binmas Polres Enrekang Sambangi Lapas

Hal itu yang ditunjukkan Sat Binmas Polres Enrekang. Mereka menyambangi Lapas Kelas II B Enrekang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Leoran

Ist
Sat Binmas Polres Enrekang. Mereka menyambangi Lapas Kelas II B Enrekang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Jumat (11/09/2020) 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Fungsi Satuan Pembinaan Masyarakat atau Binmas dalam institusi Kepolisian memang selalu dikedepankan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Hal itu yang ditunjukkan Sat Binmas Polres Enrekang. Mereka menyambangi Lapas Kelas II B Enrekang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Jumat (11/09/2020).

Kunjungan ke Lapas dilakukan oleh Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang, Aiptu Muh Safar.

Aiptu Muh Safar mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturrahim dengan para petugas Lapas Kelas IIB Enrekang.

Sekaligus melaksanakan sambang dialogis agar tercipta kerjasama yang baik dengan petugas lapas kelas II B Enrekang dalam mewujudkan Harkamtibmas.

Ia juga mengingatkan, para petugas agar senantiasa menjaga rasa kekeluargaan dengan para warga binaan untuk menghindari terjadinya perkelahian dalam blok-blok tahanan.

Mengingat sudah berapa kejadian yang terjadi di berbagai wilayah yang ada di indonesia, para napi menyerang petugas serta merusak fasilitas dalam lembaga.

"Jadi kita harapkan agar rasa kekeluargaan serta pembinaan yang baik akan membuat mereka merasa lebih nyaman," kata Aiptu Muh Safar.

“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing untuk meciptakan kenyamanan di wilayah kita," tambahnya.

Tak hanya itu Aiptu Muh Safar juga menyampaikan, pandemi virus corona belum berakhir.

Olehnya itu, marilah Ia mengajak agar semua elemen bersama-sama tetap mematuhi protokol pemerintah dalam menanggulangi covid 19.

“Kita sudah ketahui bersama bahwa masing-masing instansi memiliki SOP dan sudah menerapkan protokol pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid 19 jadi kami hanya mengingatkan agar kita senantiasa berpedoman sesuai ketentuan”,tutupnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved