Breaking News:

Bagi Masker

Cegah Covid-19, Polres Enrekang Bersama Forkopimda Bagi 50 Ribu Masker Gratis

Polres Enrekang melaksanakan pembagian masker serentak di depan Mapolres Enrekang, Kamis (10/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Polres Enrekang melaksanakan pembagian masker serentak di depan Mapolres Enrekang, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Polres Enrekang melaksanakan pembagian masker serentak di depan Mapolres Enrekang, Kamis (10/9/2020).

Pembagian masker dilakukan bersama oleh Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo, Wakil Bupati Enrekang, Asman serta para forkopimda dan pimpinan OPD.

Kapolres bersama Wabup dan Forkopimda merazia para pengendara yang melintas di jalan raya namun tidak memakai masker.

Para pengendara tersebut diberikan arahan dan teguran kemudian dibagikan masker gratis dari Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo mengatakan pembagian masker dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai langkah penanganan Covid-19.

Khusus di Kabupaten Enrekang total ada 50 ribu masker gratis yang akam dibagikan kepada masyarakat di 12 kecamatan secara bertahap.

Menurutnya, pembagian masker itu didasari dari Satgas Percepatan ekononi yang sudah dibentuk dimana kapolri sebagai wakil ketua memandang perlu dilakukan gerakan masker di seluruh Indoensia sekaligus tindak lanjuti arahan presiden.

"Kebutuhan masker memang banyak tapi kita kerja sama dengan berbagai elemen dalam pemunuhan masker bagi masyarakat. Kebetulan kami kepolisian punya kewajiban untuk menyadarkan masyarakat," katanya.

Terkait persiapan penerapan sanksi bagi masyarakat yang langgar protokol kesehatan, pihaknya bersama pemda akan lakukan rapat terkait rencana aksi seperti yang dituangkan dalam Perbup tersebut.

"Rencana aksi besok akan dirapatkan terkait langkah penerapan sanksi yang akan dilakukan nantinya sesuai Perbup yang telah terbit," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved