Breaking News:

Abdul Malik Fadjar Meninggal Dunia, Nadiem Makarim: Selamat Jalan Pahlawan dan Guru Bangsa

Abdul Malik Fadjar adalan mantan Menteri Agama di era Presiden BJ Habibie dan mantan Menteri Pendidikan Nasional di era Presiden Megawati Soekarnoputr

Istimewa
Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Nadiem Makarim turut berduka atas meninggalnya Abdul Malik Fadjar pada Senin (7/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Nadiem Makarim turut berduka atas meninggalnya Abdul Malik Fadjar pada Senin (7/9/2020).

Abdul Malik Fadjar adalan mantan Menteri Agama di era Presiden BJ Habibie dan mantan Menteri Pendidikan Nasional di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Indonesia dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Indonesia.

Nadiem Makarim pun turut mengenang sosok tokoh Muhammadiyah tersebut.

"Beliau adalah sosok yang memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua, termasuk tentang pendekatan humanis, demokratis dan memberikan kebebasan hak asasi manusia dalam pendidikan," kata Nadiem seperti dikutip Kompas.com dari Antara, Selasa (8/9/2020).

Dengan mengatasnamakan keluarga besar Kemendikbud, Nadiem pun turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga atas berpulangnya Malik.

"Selamat jalan pahlawan dan guru bangsa," ucap Nadiem.

Diberitakan, Abdul Malik Fadjar, meninggal dunia pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB. "

Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM) Abdul Malik Fadjar berpulang di usia 81 tahun," dikutip dari keterangan pers UMM, Senin (7/9/2020).

Di luar bidang pemerintahan, Abdul Malik aktif di Ikatan Cendekiwan Muslim Indonesia (ICMI) dan Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS).

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved