Breaking News:

Pilkada Selayar

Gerindra dan Hanura Pisah Dukungan di Pilkada Selayar

Partai Gerindra dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berbeda usungan dan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Selayar tahun 2020.

ist
Bakal Bakal Calon Bupati Selayar, H Zainuddin-Aji Sumarno, menjadi pendaftar pertama di KPU Kabupaten Kepulauan Selayar. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Partai Gerindra dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berbeda usungan dan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Selayar tahun 2020.

Partai Gerindra memilih mengusung pasangan bakal calon Bupati Basli Ali dan Saiful Arif. Partai tersebut memiliki tiga kursi.

"Partai kami mengusung Basli Ali-Saiful di Pilkada ini," kata Ketua Gerindra Selayar, Zubair Nasir kepada tribun-timur.com, Senin (7/9/2020).

Sedang Partai Hanura memilih mendukung pasangan Zainuddin dan Aji Sumarno. "Kami mendukung pasangan Zainuddin-Aji," kata Ketua Hanura Selayar, Muhammad Basri.

Dikatakan bahwa bentuk dukungan itu masih bersifat kesepakatan bersama pengurus.

Dikatakan dukungan itu masih bersifat secara konvensional sebab saat ini belum ada rekomendasi resmi dari DPP Hanura jelasnya.

Pasangan Zainuddin-Aji Sumarno diusung oleh PKB, Demokrat, dan PKS. Dengan jumlah enam kursi.

Sedangkan pasangan Basli-Saiful didukung oleh Golkar, PDIP, PAN, Nasdem, dan Gerindra dengan perolehan 18.

Sebelumnya dua partai tersebut yakni Gerindra dan Hanura mengusung balon Bupati Selayar, Prof Dr Akbar Silo-Daeng Maroa.

Namun karena pasangan itu tak memenuhi kursi partai pengusung sehingga pasangan itu mengurungkan niat untuk maju.

Pasca batal maju sebagai pasangan calon bupati, Akbar Silo-Daeng Maroa mengirim surat terbuka untuk pendukungnya di Selayar dengan memberikan kepercayaan kepada dua balon bupati yang telah mendaftar di KPU

Kedua pasangan balo bupati Selayar itu adalah Basli Ali-Saiful Arif dan Zainuddi-Aji Sumarno.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved