Breaking News:

Tribuners Memilih

Sehari Ada Tiga Balon Mendaftar di KPU Pangkep, Terakhir Pasangan Rahman Assegaf - Muammar

Rahman menjelaskan, alasannya ingin maju kembali dalam kontestasi Pilkada Pangkep 2020, karena ia ingin memastikan jika pemerintahan di Pangkep

Ist
Rahman Assegaf - Muammar Muhayyang, saat mendaftarkan diri ke KPU Pangkep, Jumat (4/9/2020) 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE- Bakal Calon (Balon) Rahman Assegaf - Muammar Muhayyang (RAMAH), menjadi pendaftar ketiga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep, Jumat (4/9/2020).

Ia diantar bersama ratusan pendukungnya saat akan mendaftar di KPU Pangkep.

Rahman menjelaskan, alasannya ingin maju kembali dalam kontestasi Pilkada Pangkep 2020, karena ia ingin memastikan jika pemerintahan di Pangkep, bisa berjalan sesuai standar oprasional dan mengedepankan kebijakan yang berpihak ke rakyat.

"Motivasi saya untuk maju kembali, untuk memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Pangkep dikelolah secara profesional, dengan hati nurani, dan sesuai standar oprasional yang berlaku," ujarnya

Ia menambahkan, jika ia ingin mengembangkan potensi usaha yang ada di Pangkep, apalagi dengan background wakilnya sebagai pengusaha dan pengembang UKM.

"Kami ingin mengembangkan produk lokal, apalagi wakil saya merupakan pengusaha yang berpengalaman," ujarnya.

Bahkan menurutnya, Pangkep memiliki potensi alam yang sangat besar, karena memiliki laut, gunung, dan pulau-pulau yang banyak.

"Jadi masyarakat butuh pemimpin yang mengerti, bagaimana meningkatkan kualitas produk pengusaha lokal, sehingga bisa dipasarkan keluar, dan itu dapat meningkatkan income masyarakat kita," tutupnya.

Sebelumnya dua paslon yang terlebih dahulu mendaftar yaitu, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anirlah) yang diusung oleh Partai Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi.

Bapaslon  Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana( MYL-SS) yang diusung oleh Partai Nasdem yang memiliki 8 kursi.

Dan paslon terakhir Andi Ilham Zainuddin - Rismayani Syamsuddin, yang diusung oleh Golkar dengan 8 kursi dan PAN dengan 2 kursi.

Pasangan ini rencananya baru akan mendaftar pada tanggal 6 September 2020.

Laporan, Tribunpangkep.com, M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved