Breaking News:

Pertanggungjawaban APBD Takalar 2019 Disetujui Seluruh Fraksi

Dalam kesempatan itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan pendapat akhir terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD

TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Penandatanganan persetujuan Ranperda pertanggungjawaban APBD Takalar oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta dan pimpinan DPRD Kabupaten Takalar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Seluruh fraksi DPRD Kabupaten Takalar menyetujui Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 Kabupaten Takalar.

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Takalar, Kamis (27/8/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan pendapat akhir terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019

Syamsari mengatakan, ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2019 adalah merupakan wujud nyata dari seluruh program dan kegiatan yang telah disepakati.

Menurutnya, ranperda telah dicapai bersama dalam tahun anggaran 2019 baik itu dari sisi pendapatan, belanja maupun dari sisi pembiayaan.

Syamsari mengatakan, ketiga sisi tersebut belum sepenuhnya terealisasi sesuai dengan apa yang direncanakan, khususnya Pendapat Asli Daerah yang realisasinya belum dicapai secara optimal.

Sehingga perlu mendapat perhatian khusus yang tepat sehingga pendapat dapat lebih ditingkatkan sesuai apa yang telah direncanakan sebelumnya.

"Begitu pula dengan adanya kebijakan nasional terhadap pengelolaan dana transfer dari pemerintah pusat yang berdampak pada belanja daerah," kata Syamsari dalam rilis yang diterima Tribun Timur.

Syamsari menambahkan bahwa pemerintah daerah menyadari penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik pada tahun 2019 masih banyak yang harus dipenuhi bersama.

"Oleh karena itu apa yang menjadi rekomendasi, saran, himbauan dan kritikan pada saat pemandangan umum fraksi dan pembahasan pada badan anggaran, kami sangat berterima kasih dan menerima dengan penuh rasa tanggungjawab dan Insya Allah akan menjadi perhatian dan prioritas kita bersama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakay Kabupaten Takalar," Imbuhnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, masing-masing pimpinan fraksi juga memberikan pendapat akhirnya.

Seluruh fraksi menyetujui Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

Dan juga dilakukan penandatanganan persetujuan bersama antara Bupati Takalar dan pimpinan DPRD Kabupaten Takalar terhadap Ranperda tersebut.

Para asisten Setda, Para Anggota Forkopimda, serta Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Takalar turut hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved