Breaking News:

UKI Paulus

UKI Paulus Naik Peringkat di Klasterisasi Perguruan Tinggi Nasional

Setiap tahun pemerintah secara resmi mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ALFIAN
UKI Paulus Makassar saat menggelar rapat senat luar biasa dalam rangka Dies Natalis, Wisuda Sarjana dan Magister 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Setiap tahun pemerintah secara resmi mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi.

Klasterisasi perguruan tinggi ini bertujuan membangun landasan bagi Kemendikbud dan perguruan tinggi untuk melakukan perbaikan terus-menerus dalam rangka meningkatkan performa, kualitas, dan kesehatan organisasi pendidikan tinggi.

UKI Paulus sebagai PTS di LLDIKTI adalah satu dari 4 PTS di Sulawesi yang berada di Klaster III dalam penilaian/peringkat Klasterisasi Perguruan tinggi Tahun 2020 oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hanya 97 PTS dari seluruh Indonesia berada di Klaster III pada pemeringkatan tahun ini.

Pada pemeringkatan tahun 2019, UKI Paulus juga berada di Klaster III yang berjumlah 333 PTS.

Wakil Rektor IV Uki Paulus Natalia Paranoan dalam rilisnya pada (20/8), mengatakan Secara nasional kini UKI Paulus berada di peringkat 146 di mana tahun lalu berada di peringkat 179 PTN/PTS yang berjumlah lebih 4000 PTN/PTS di seluruh Indonesia, sehingga boleh dikata tahun ini UKI Paulus melambung 33 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Kampus-kampus di Sulawesi yang masuk dalam Klaster III adalah UMI, Unibos, STIE Nobel, dan UKI Paulus.

"Kemajuan ini dapat diraih karena anugrah Tuhan, dan juga tidak terlepas dari kerja keras Rektor UKI Paulus Dr. Agus Salim, S.H.,M.H. dan jajarannya serta dukungan dari seluruh Civitas Akademika" ungkapnya.

Capaian ini merupakan cambuk untuk terus berbenah diri agar lebih maju lagi di masa mendatang sehingga dapat menjadi Kampus Unggul.

Setiap tahun pemerintah secara resmi mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi.

Tahun ini pengumuman klasterisasi perguruan tinggi dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Klasterisasi perguruan tinggi ini bertujuan membangun landasan bagi Kemendikbud dan perguruan tinggi untuk melakukan perbaikan terus-menerus dalam rangka meningkatkan performa dan kesehatan organisasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved