Breaking News:

Erick Thohir

INI yang Erick Thohir & Retno Marsudi Bicarakan dengan Pemerintah China

Erick Thohir bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Pemerintah China

Kompas.com
Erick Thohir bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Pemerintah China 

INI yang Erick Thohir & Retno Marsudi Bicarakan dengan Pemerintah China

TRIBUN-TIMUR.COM,- Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Erick Thohir bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Pemerintah China membahas penanganan Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pertemuan tersebut salah satunya membahas soal vaksin Covid-19.

"Saat ini Ketua Pelaksana Komite, Bapak Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir bersama Ibu Menteri Luar Negeri sedang melakukan pertemuan dengan Pemerintah China untuk membahas hubungan bilateral dalam penguatan penanganan Covid-19 ini salah satunya pembicaraan tentang vaksin," kata Wiku dalam konferensi pers, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas terkait kontribusi alat kesehatan yang menjadi target penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan China.

Wiku pun optimistis upaya mencari pengobatan dan perlindungan dengan vaksin, ditambah kampanye perubahan perilaku dapat meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat Indonesia .

"Melihat perkembangan yang ada dengan saat ini di berbagai daerah di Indoensia, kita punya peluang untuk memperkuat ketahanan kesehatan masyarakat yang ada di Indonesia," ujar Wiku.

Seperti diketahui, Indonesia tengah menjalin kerja sama dengan China dalam pengembangan vaksin Covid-19.

"Upaya untuk mengembangkan vaksin juga melalui kerja sama bilateral dengan pemerintah China melalui perusahaan Sinovac (Biotech)," kata Wiku saat menyampaikan keterangan pers di hadapan media luar negeri di kanal youtube Sekretariat Presiden, Kamis (11/6/2020) lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir dan Retno Marsudi Bertemu Pemerintah China Bahas Penanganan Covid-19, Termasuk Vaksin"

Editor: Munawwarah Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved