Breaking News:

UINAM

Kelola Sistem Kuliah Daring, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM Dilatih Aplikasi Lentera

Pelatihan aplikasi Lentera ini untuk mengelola perkuliahan dalam jaringan (Daring) semester ganjil 2020/2021 yang dimulai awal September 2020

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Arif Fuddin Usman
dok ftk uinam
Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makasssar dilatih merancang dan mengelola perkuliahan online melalui aplikasi Lentera, 18 Agustus 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seluruh dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makasssar dilatih merancang dan mengelola perkuliahan online melalui aplikasi Lentera.

Pelatihan aplikasi Lentera ini untuk mengelola perkuliahan dalam jaringan (Daring) semester ganjil 2020/2021 yang dimulai awal September 2020 mendatang,

Teliti Keunikan Haji Bugis atau Aji Ugi, Ketua LTN NU Sulsel Raih Gelar Doktor di UIN Alauddin

Masa Pandemi Covid, Mahasiswa Pendidikan Biologi UINAM Baksos di 22 Kabupaten-Kota, Begini Caranya?

Pelaksanaan workshop dilakukan secara ofline dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, berlangsung Selasa (18/08/2020) di ruang Lecturer Teater Kampus UIN Samata.

Lentera merupakan aplikasi pembelajaran online berbasis moodle yang dikembangkan oleh Tim UIN Alauddin Makassar untuk mahasiswa dan dosen.

Dalam hal ini dikembangkan Tim IT Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipad) UIN Alauddin Makassar.

Tampil sebagai pemateri pada Worshop ini, dosen Teknik Informatika UIN Alauddin Ridwan Andi Kambau, didampingi empat orang fasilitator dari Pustipad UIN Alauddin Makassar.

Wakil Dekan Bidang Akademik FTK UINAM M. Shabir Umar, mengatakan, “Perkuliahan semester depan dilakukan secara Daring sehingga perlu disiapkan rancangan perkuliahan secara matang”.

Selanjutnya, ditambahkan M. Shabir Umar, bahwa perkuliahan FTK semester lalu dosen dan mahasiswa sudah menggunakan aplikasi Lentera.

Daftar Harga Hp Samsung Pertengahan Agustus 2020, Galaxy A50s & A21s, Galaxy A31, Galaxy A51 & A71

Terkait Arwah dan Makhluk Gaib, Ini Mitos Menakutkan Malam 1 Suro atau Malam 1 Muharram

Hanya saja dirasa penerapannya belum maksimal sehingga perlu penguatan sehingga kendala-kendala yang ditemukan diatasi dengan cepat ujarnya.

Sementara itu, Dekan FTK UIN Alauddin Makassar Dr HA. Marjuni mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 menuntut dosen lebih kreatif dalam memberi kuliah secara daring.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved