Breaking News:

HUT ke 75 RI

Red Gank Peringati HUT ke-75 RI dengan Donor Darah

Kelompok suporter PSM, Red Gank ikut menyemarakkan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) dengan kegiatan sosial donor darah.

Red Gank
Kelompok suporter PSM, Red Gank ikut menyemarakkan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) dengan kegiatan sosial donor darah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kelompok suporter PSM, Red Gank ikut menyemarakkan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) dengan kegiatan sosial donor darah.

Para anggota Red Gank dari mabes dan perwakilan sektor datang langsung dan mendonorkan darahnya di UTD PMI Kota Makassar.

Menteri Sosial Red Gank Muliadi Acho yang mengkoordinir kegiatan menjelaskan, puluhan anggota Red Gank terlibat dalam donor darah tersebut.

“Peserta dari mabes dan perwakilan sektor, sekitar 20 yang daftarkan diri dan hanya sekitar 13 yang bisa melakukan donor sesuai faktor persyaratan PMI,” kata Muliadi, Sabtu (15/8/2020).

Red Gank masih akan terus menggelar donor darah dalam beberapa hari ke depan.

“Giat dilaksanakan hari Kamis kemarin, dan terus berlanjut. Beberapa yang gagal donor juga diminta untuk kembali 14 hari ke depan,” jelasnya.

Sementara itu Sekjen Red Gank Sadakati Sukma mengatakan, selain menyemarakkan HUT RI, mereka juga mendonorkan darahnya untuk korban musibah ledakan di Lebanon.

“Kami merasa terpanggil juga dengan musibah di Lebanon. Saudara-saudara di sana sangat butuh darah,” katanya.

“Kami mengusung tema Semangat Kemanusian untuk Mengisi Kemerdekan, dari Makassar untuk Lebanon,” pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved