Breaking News:

Aqua Dwipayana: Pentingnya Mengatur Manajemen Waktu

Dengan menghargai waktu, kata dia, maka kesuksesan akan menghampiri. Tentu saja dalam bekerja untuk menghargai waktu diiringi tekanan kerja

TRIBUN TIMUR/M ABDIWAN
Motivator nasional yang juga Pakar Komunikasi, Dr Aqua Dwipayana memotivasi 60 level pimpinan Bank Sulselbar di Ballroom Maccora 1 Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/8/2020). 

Aqua Dwipayana: Pentingnya Mengatur Manajemen Waktu

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Motivator Nasional yang juga Pakar Komunikasi, Dr Aqua Dwipayana memotivasi 60 level pimpinan Bank Sulselbar di Ballroom Maccora 1 Hotel The Rinra Makassar pada Jumat (14/8/2020).

Mengambil tema “Tetap Produktif, Sehat, dan Aman untuk Mewujudkan Semua Target Bank Sulselbar Saat Pandemi Covid-19", penulis buku Produktif Sampai Mati itu memberi pencerahan kepada peserta agar mampu menghargai waktu.

"Perlu dipahami, waktu itu sangatlah penting, dengan begitu kita menghargai orang lain juga diri sendiri. Selain itu, jangan pernah meremahkan dan menganggap enteng siapapun, apalagi terkait hal-hal berkaitan manajemen waktu," ujar Aqua.

Motivator Nasional yang juga Pakar Komunikasi, Dr Aqua Dwipayana memotivasi level pimpinan Bank Sulselbar di Ballroom Maccora 1 Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/8/2020).
Motivator Nasional yang juga Pakar Komunikasi, Dr Aqua Dwipayana memotivasi level pimpinan Bank Sulselbar di Ballroom Maccora 1 Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/8/2020). (TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN)

Dengan menghargai waktu, kata dia, maka kesuksesan akan menghampiri.

Tentu saja dalam bekerja untuk menghargai waktu diiringi tekanan kerja yang juga tinggi. Namun menurutnya itu bukanlah masalah.

"Rumus bahagia dalam bekerja itu diantaranya berbagi, apresiasi, hadapi, ambil, gunakan, ikhlas dan abadikan. Jika ini kita terapkan, tentu akan menjalaninya dengan mudah dan bermanfaat," jelasnya.

Nah, agar rumus bahagia itu kian kuat di dalam diri, Aqua Selain itu, Aqua menambahkan diperlukan sikap mencintai diri sendiri, jangan menyakiti orang lain, selalu memaafkan, berbuat baik dan berpikir positif.

Sementara itu, narasumber lainnya, Savero K Dwipayana yang juga Relawan Covid-19 Nasional memberi trik agar para pegawai Bank Sulselbar mampu mengelola sosial media (sosmed) secara optimal.

Mengingat masyarakat kekinian cenderung menyadur informasi dari internet melalui platform medsos. Sehingga mau tidak mau, pihak perbankan pun harus mampu beradaptasi.

Halaman
123
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved