Breaking News:

Banjir Bandang Luwu Utara

Gandeng Kemen PPPA, Fauzi Bantu Perempuan dan Anak Korban Banjir Masamba

Muhammad Fauzi menyalurkan ribuan paket bantuan spesifik kepada perempuan dan anak yang terdampak banjir Masamba, Minggu (2/8/2020).

ist
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muhammad Fauzi menyalurkan ribuan paket bantuan spesifik kepada perempuan dan anak yang terdampak banjir Masamba, Minggu (2/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MASAMBA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muhammad Fauzi menyalurkan ribuan paket bantuan spesifik kepada perempuan dan anak yang terdampak banjir Masamba, Minggu (2/8/2020).

Paket disalurkan dengan menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Bantuan yang diserahkan di antaranya pembalut, susu formula, popok bayi, vitamin, handuk, obat-obatan, alas tidur, dan sejumlah kebutuhan khusus perempuan dan anak.

Bantuan tersebut diserahkan di sejumlah titik pengungsian oleh para relawan.

“Perempuan dan anak ini cukup rentan. Khususnya anak-anak, sehingga kami memaksimalkan untuk memperhatikan kedua kelompok ini,” kata Fauzi di sela-sela penyerahan secara simbolis di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

Selain memberikan bantuan kepada perempuan dan anak, Fauzi juga membagikan ratusan paket sembako untuk kebutuhan para pengungsi.

Bantuan ini diharapkan akan membantu memenuhi kebutuhan dasar di pengungsian.

“Kebetulan saat ini sedang masa reses, sehingga kami fokuskan ke daerah yang terdampk banjir,” tambahnya.

Fauzi mengatakan, terus berkoordinasi dengan Pemda Lutra terkait penanganan dan rencana revitalisasi pascabencana.

Sebagai anggota komisi VIII, Fauzi berharap dapat banyak membantu pemulihan bencana melalui BNPB dan Kementerian Sosial yang jadi mitra kerjanya di DPR.

“Selain kebutuhan sehari-hari para pengungsi, kami di DPR mulai memikirkan langkah revitalisasi pascabencana tentu pemerintah pusat yang kita harap banyak turun tangan nantinya, termasuk juga provinsi,” katanya.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved