Tribun Makassar

Libur Lebaran, Wahana Bugis Waterpark Adventure Dipadati Pengunjung

Salah satu tempat wisata yang kerap jadi pilihan alternatif di Makassar ialah, Bugis Waterpark Adventure yang terletak di Perumahan Bukit Baruga

Ist
bugis waterpark 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Berkunjung ke tempat wisata menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk quality time di akhir pekan.

Salah satu tempat wisata yang kerap jadi pilihan alternatif di Makassar ialah,
Bugis Waterpark Adventure yang terletak di Perumahan Bukit Baruga Antang.

Seperti halnya pada libur lebaran Idula Adha 2020 ini, banyak yang berkunjung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Public Relations Bugis Waterpark, Fadel Muhammad mengatakan, jumlah kunjungan selama liburan panjang ini melewati target dari management

"Namun tentu tak seperti biasanya, salah satu protocol yang kami terapkan bila suhu menunjukkan di atas 37.5°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Bugis Waterpark Adventure," katanya, Minggu (2/8/2020).

"Kami juga mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, tenant serta pengunjung," lanjut Fadel.

Selain itu, Fadel membeberkan, pihaknya akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area Bugis Waterpark yang sering tersentuh umum sebagai upaya pencegahan covid 19.

Pengelola juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah titik yang terjangkau oleh pengunjung.

“Kami benar-benar memperhatikan protokol pencegahan penyebaran covid-19, kami sudah menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik untuk pengunjung," jelasnya.

Di samping itu, Fadel melanjutkan, semua fasilitas atau properti yang ada di sekitar wahana yang disentuh pengunjung, dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan secara berkala.

Sementara itu, untuk protokol kesehatan di kolam air atau kolam renang itu sendiri, berdasarkan WHO kolam karena mengandung klorin dan kaporit untuk membunuh virus.

"Jadi pengunjung berenang dan menikmati liburan atau berakhir pekan di Bugis Waterpark pasti aman dari virus, tetapi kita tetap menerapkan Standar kesehatan dari WHO," sebutnya.

Adapun harga tiket masuk di Bugis Waterpark selama Agustus 2020 ini Senin-Jumat Rp.150.000 dan Sabtu Minggu Rp.200.000.

"Bagi pengunjung yang datang bertiga Rp 70.000, datang berlima Rp 65.000 di Senin-Jumat, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu datang bertiga Rp 90.000 dan datang berlima Rp 85.000," pungkasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved