Kemenkumham Sulsel

Pegawai Kemenkumham Sulsel Kurban 11 Ekor Sapi

Sebanyak 11 ekor sapi kurban pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel disembelih di halaman kantor Jl Sultan Alauddin

Kemenkumham Sulsel
Sapi kurban pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel disembelih di halaman kantor Jl Sultan Alauddin no 102, Kota Makassar. Sabtu (182020) pagi. 

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR - Sebanyak 11 ekor sapi kurban pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel disembelih di halaman kantor Jl Sultan Alauddin no 102, Kota Makassar. Sabtu (1/8/2020) pagi. 

Penyembelihan disaksikan langsung Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto.

Panitia kurban Ayusriadi mengatakan kegiatan ini rutin setiap tahunnya.

“Karena adanya kegiatan menabung setiap bulan dari 70 orang pegawai. Hanya saja pendistribusian hewan kurban tahun ini secara door to door untuk menghindari kerumunan,” katanya dalam keterangan resminya ke Tribun Timur.

”Yang ada dikanwil hanya panitia berjumlah 10 orang saja, untuk penerima kurban langsung kita serahkan ke rumah masing masing “ tambahnya. 

Pembagian hewan kurba, akan dimulai sekitar pukul 12.00 Wita. 

Panitia akan langsung bergerak kerumah – rumah warga yang berhak menerima, disekitar kanwil. 

Ditambahkan Ayusriadi bahwa Substansi kurban hakikatnya melaksanakan amalan yang telah dicontohkan nabi Ibrahim as agar dapat meraih taqwa. 

“Selanjutnya di tengah kondisi sekarang semoga kita dapat menghidupkan kepekaan sosial yang rasanya berkurang oleh kesibukan duniawi, ketakutan dan was-was dengan cara berbagi daging hasil sembelihan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved