Breaking News:

UMI

FTI UMI dan ACT Sulsel Gandeng Gojek Makassar Salurkan 320 Kg Daging Kurban

Seperti pada tahun sebelumnya, kali ini FTI UMI bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

Ist
Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut berkurban 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Di momen Idul Adha 1441 Hijriah ini, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut berkurban.

Seperti pada tahun sebelumnya, kali ini FTI UMI bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

Sebanyak empat ekor sapi berasal dari dosen dan karyawan FTI UMI yang melakukan kurban tahun ini, dengan daging kurban 320 Kg yang telah di packing khusus oleh tim ACT Sulsel.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di RPH Antang yang di koordinir oleh ACT, serta data penerima manfaat warga terdampak covid-19 dilakukan oleh volunteer ACT.

Namun berbeda dari tahun sebelumnya yang dipusatkan di gedung FTI UMI, tahun ini lantaran masih dalam kondisi pandemic Covid-19, penyaluran daging kurban diantarkan langsung kepada warga penerima manfaat kurban.

FTI UMI dan ACT Sulsel menyalurkan daging kurban langsung ke rumah warga penerima dengan menggandeng driver Gojek Makassar.

“Sesuai anjuran pemerintah dimasa pandemi untuk tetap patuh pada aturan protokol kesehatan, maka proses pengantaran penerima manfaat bekerjasama dengan Gojek Makassar yang melibatkan 20 driver gojek,” ucap Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata, Sabtu (1/8/2020).

Sebelum pengantaran, kendaraan gojek disemprotkan cairan disinfektan dan seluruh driver dibagikan Hand Sanitizer oleh Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI

Seremoni pendistribusian daging kurban disaksikan Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata, District Operations Manager Gojek, Adwin Pratama Anas, dan perwakilan ACT Sulsel, Mizwar.(tribun-timur.com)

Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved