Breaking News:

Tribun Makassar

Pandemi Corona, NA Klaim Pendapatan dan Penyerapan Anggaran Sulsel Masih Normal

Hal tersebut disampaikan saat perayaan hari raya Idul Adha di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (31/7/2020).

Ist
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah salat Iduladha di Kabupaten Jeneponto, di Lapangan Binamu Jeneponto, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan, pendapatan dan penyerapan anggaran di Sulsel, masih normal meskipun dalam keadaan pendemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan saat perayaan hari raya Idul Adha di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (31/7/2020).

Sementara, 23 provinsi lainnya yang mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dan 24 gubernur se-Indonesia, rerata melaporkan pendapatan provinsinya menurut di masa pendemik Covid-19.

"Pada saat saya mengikuti Ratas kemarin bersama 24 Gubernur se-Indonesia, hampir semua menyampaikan pendapatan menurun semua. Tapi Sulsel Alhamdulillah kita kelolah dengan baik. Pendapatan kita dari tahun lalu justru naik sedikit," katatanya via rilis, Jumat sore.

Ia menjelaskan, masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini bukan hanya persoalan Covid-19, tapi juga masalah ekonomi harus diperhatikan.

"Bukan hanya masalah pandemi saja tapi juga masalah ekonomi. Tapi Alhamdulillah program wisata duta Covid-19 Sulsel cukup membantu ekonomi dalam hal ini usaha perhotelan dan catering," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, masalah Covid-19 ini membuat anak-anak kita harus melangsungkan proses belajar mengajar melalui online.

"Masalahnya termasuk anak-anak kita yang belum bisa bersekolah sampai saat ini," katanya.

Seperti diketahui, berdasarkan data Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, total belanja langsung dan tak langsung periode Januari-Juni 2020 baru Rp 3,549 triliun atau 38,09 persen dari target Rp 9,32 triliun.

Anggaran belanja langsung baru terserap Rp Rp 425,88 miliar. Nilai tersebut baru 22,59 persen dari daftar pengisian anggaran (DPA) yang ditargetkan sebesar Rp 1,885 triliun.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved