Breaking News:

PSI Serahkan Sapi 400 Kg untuk Korban Banjir Bandang Lutra

Tercatat lebih dari 2.000 jiwa pengungsi yang masih tinggal di tenda-tenda darurat pada titik pengungsian Panampung tersebut.

TRIBUN TIMUR/M FADLY
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merayakan Iduladha tahun ini dengan menyalurkan daging kurban di lokasi pengungsian korban banjir bandang Luwu Utara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merayakan Iduladha tahun ini dengan menyalurkan daging kurban di lokasi pengungsian korban banjir bandang Luwu Utara.

Seekor sapi berbobot sekitar 400 kilogram rencananya akan disembelih dan dibagikan di titik pengungsian Panampung, Desa Radda, Baebunta Luwu Utara.

"Kami memilih membagikan daging kurban di Panampung karena banyaknya pengungsi yang berada di sini," ujar Fajar Jabir, Ketua DPD PSI Luwu Utara.

Tercatat lebih dari 2.000 jiwa pengungsi yang masih tinggal di tenda-tenda darurat pada titik pengungsian Panampung tersebut.

Sejak terjadinya bencana banjir bandang pada 13/07/2020 lalu, puluhan kader PSI se-Luwu Raya turut serta dalam berbagai kelompok relawan kemanusiaan.

Mereka hingga kini tetap bertahan di berbagai titik pengungsian mendampingi warga yang membutuhkan.

"Kita sama-sama berdoa semoga seluruh pengungsi bisa melewati masa-masa sulit ini," katanya via pesan WhatsApp, Kamis malam.

"Hari ini kami juga telah membagikan perlengkapan salat kepada warga yang membutuhkan untuk dapat melaksanakan shalat id besok," jelas Fajar.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved