Tribun Bulukumba

Gubernur Tinjau Progres Proyek Rp 45 Miliar di Kawasan Wisata Bulukumba

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau progres proyek senilai Rp 45 miliar di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba.

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau progres proyek senilai Rp 45 miliar di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau progres proyek senilai Rp 45 miliar di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba.

Rp 45 miliar ini merupakan anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun anggaran 2020.

NA mengaku, ini merupakan bentuk support Pemprov Sulsel untuk menjaga pariwisata kita di Bulukumba.

"Iya, pagi ini kita meninjau progres pembangunan pedistrian dan pembangunan lainnya di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba ini," ujarnya via rilis Pemprov, Kamis siang.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur, Hendra Pachri menjelaskan, pembangunan untuk tahun ini terdiri dari pedistrian sepanjang 700 meter, pasar seni dan terminal.

Sementara untuk pembangunan tahap dua atau anggaran tahun 2021 merupakan Pelabuhan Bira-Selayar.

"Ada dua tahap tadi yang di survei terkait pembangunan pariwisata di dalam kawasan Wisata Bira dan Bira Timur Bulukumba. Sementara untuk jumlah keseluruhan yang masuk di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba sebanyak Rp 43 miliar, dari Rp 50 miliar untuk Bulukumba," jelasnya.

Adapun peninjauan lainnya yakni lokasi rencana pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Area tersebut masih dalam proses pengukuran berapa aset milik Pemprov Sulsel dan Kabupaten Bulukumba.

"Baru perencanaan berapa aset Pemprov sana di untuk pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Saat ini belum ada luasannya. Dan diharapkan secepatnya ada hasil luasan, disitu pencernaan diselesaikan di 2020 akhir dan masuk tahap pekerjaan 2021," katanya.

(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved