duladha 1441 H

Pelaksanaan Salat Iduladha di Bone Diprioritaskan di Masjid

Pelaksanaan Iduladha 1441 H di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat melakukan rapat bersama Forkopimda Kabupaten Bone di Baruga Lateya Riduni beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pelaksanaan Iduladha 1441 H di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memprioritaskan pelaksanaan Salat Iduladha dilaksanakan di masjid.

"Pelaksanaan Iduladha disepakati dan kita harapkan lebih banyak masjid yang laksanakan lebih bagus sepanjang menerapkan protokol kesehatan," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk penggunaan lapangan merdeka sebagai tempat salat Idul Adha, Andi Fahsar tidak mengeluarkan rekomendasi. Ia berpendapat sangat sulit mengontrol orang yang datang.

"Untuk sementara lapangan merdeka belum kita gunakan, sebab susah kita kontrol orang keluar masuk. Masjid di wilayah Kota Watampone pun masih mampu menampung jumlah jemaah," ucapnya.

Namun, untuk beberapa wilayah di kecamatan yang memiliki kapasitas masjid terbatas, dapat salat di lapangan selama bisa dikontrol dan tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

"Beberapa lokasi telah memberitahukan ke pemerintah tidak menggunakan masjid karena ketakutan membludak sehingga protokol kesehatan nantinya tidak berjalan. Sehingga memutuskan menggunakan lapangan," kata Bupati Bone dua periode ini.

Salah satu yang telah menyampaikan, kata Andi Fahsar adalah pengurus masjid di Tanah Batue, Kecamatan Libureng. Mereka menggunakan lapangan karena khawatir jika salat dilaksanakan di masjid, jemaah akan berdesak-desakan.

Selain salat Idul Adha, ia juga menyampaikan agar pemotongan dan pembagian hewan kurban mematuhi protokol kesehatan.

"Penyembelihan dan distribusi hewan kurban dilakukan oleh panitia saja. Tidak ada lagi yang berkumpul," ucapnya.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

 

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved