Breaking News:

Polbangtan Gowa

Mentan Resmikan Sarana Prasarana Kampus Polbangtan Gowa

Acara peresmian dihadiri Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Prof Dedi Nursyamsi

TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan sarana dan prasarana kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, di Kampus Polbangtan Gowa, Rabu (29/7/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan sarana dan prasarana kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, di Kampus Polbangtan Gowa, Rabu (29/7/2020) malam.

Acara peresmian dihadiri Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Prof Dedi Nursyamsi, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf, serta Forkopimda Kabupaten Gowa dan Bone.

SYL mengatakan, Polbangtan adalah salah satu kekuatan pertanian masa depan.

Dengan pendidikan vokasi, Polbangtan mempersiapkan masa depan pertanian yang akan berkembang maju dan modern, serta mampu membangun kemandirian petani, daerah, dan nasional.

"Oleh karena itu kita harap Polbangtan mengubah agenda pertanian kita dan beradaptasi dengan tantangan baru baik dari segi keilmuan, sains maupun teknologi," kata SYL.

SYL berharap pemuda-pemuda yang kelak menjadi SDM andal di bidang pertanian, dapat lahir dari Polbangtan Gowa.

"Oleh karena itu mereka harus lahir dari sekolah ini, kemudian menjadi enterpreneur pertanian di daerah. Menjadi pionir dan menciptakan lapangan kerja, itu kita harapkan," ucapnya.

Lanjut SYL, mahasiswa Polbangtan juga harus mampu beradaptasi dengan perubahan pertanian saat ini yang semakin modern.

"Paling penting dia bisa beradaptasi seperti apa pertanian besok, pertanian yang menggunakan teknologi tinggi, pertanian yang selain memanen juga bisa langsung mengolah. Pertanian yang tak harus lagi melihat cuaca saat akan tanam, tapi memanfaatkan artifisial intelegensi, dan sebagainya," ujarnya.

"Ini kita gagas BPSDM, dan besok akan dilahirkan generasi yang memiliki keterampilan khusus di bidang pertanian," tambahnya.

Usai peresmian, SYL berkeliling area Kampus Polbangtan Gowa dan melihat beberapa fasilitas kampus.

Untuk diketahui, Polbangtan Gowa memiliki dua kampus, yakni kampus 1 di Kabupaten Gowa, dan kampus 2 di Kabupaten Bone.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved