Breaking News:

Investasi Sulsel

DPM-PTSP Sulsel Turunkan Target Investasi Tahun Ini Jadi Rp 7 T

DPM-PTSP tetap merevisi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terkait realisasi investasi tahun ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH FADHLY ALI
Kepala DPM-PTSP Sulsel, Jayadi Nas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski realisasi investasi Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga semester I 2020 lebih baik dari periode yang sama tahun lalu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tetap merevisi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terkait realisasi investasi tahun ini.

Kepala DPM-PTSP Sulsel, Jayadi Nas mengatakan, perubahan tersebut disebabkan dunia berada di situasi adanya Covid-19 yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi, baik secara nasional maupun daerah.

Dan akhirnya berdampak pada perubahan penetapan realisasi investasi Sulsel untuk skala nasional, dari Rp 19 triliun turun ke 12,02 iriliun di tahun 2020 ini oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI).

"Situasi yang tidak menguntungkan di masa pandemi Covid-19 ditindaklanjuti dengan pengajuan revisi RPJMD untuk perubahan realisasi investasi Sulsel dari 13,87 triliun turun menjad Rp 7 triliun dengan perbandingan penetapan nilai yang hampir sama antara skala nasional dan skala provinsi," ujar Jayadi di kantornya Jl Bougenville Makassar, Rabu (29/7/2020).

Berbagai aspek menjadi pertimbangan termasuk pertumbuhan ekonomi Sulsel di triwulan satu hanya 3,02 persen.

"Kami tetap optimis dan bekerja keras untuk mengawal investasi di Sulsel sebagai salah satu indikator keberhasilan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan," ujarnya.

Dengan mencari mitra baru. "Saya membawa visi Sulsel ramah investasi. Promosi tidak cukup, namun bagaimana kemampuan kita di lapangan sesuai dengan promosi tersebut," lanjutnya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved