Breaking News:

Tribun Pinrang

Didemo Warga, Ini Janji Manager PLTA Bakaru Pinrang

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Rahmat, aksi itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk memprotes kinerja PLN yang tak menjalankan tugasnya

Ist
Aliansi Perjuangan Masyarakat Pegunungan menggelar aksi demonstrasi di Kantor PT PLN Persero Unit Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Aliansi Perjuangan Masyarakat Pegunungan menggelar aksi demonstrasi di Kantor PT PLN Persero Unit Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Rabu (29/7/2020).

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Rahmat, aksi itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk memprotes kinerja PLN yang tak menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Hal itu dibuktikan dengan fakta bahwa PLN telah beroperasi sekitar 30 tahun di Bakaru, namun tak kunjung memberikan kesejahteraan yang signifikan kepada masyarakat. Baik itu secara ekonomi maupun sosial.

"Hal ini tentu perlu untuk dipertanyakan," katanya.

Manager Unit Layanan PLTA Bakaru, Syamsur menegaskan, pihaknya telah menyampaikan segala aspirasi warga ke pusat untuk ditindaklanjuti.

"Semua aspirasi masyarakat telah kami sampaikan ke pusat," katanya.

Hanya saja, proses realisasi aspirasi yang telah disampaikan tentu membutuhkan waktu yang tak singkat. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk bersabar.

"Kami akan terus follow-up aspirasinya, mohon bersabar," jelas Syamsur.

Ia menjelaskan, pihak PLTA Bakaru tak memiliki wewenangan penuh dalam hal penentuan kebijakan. Namun, diambilalih sepenuhnya oleh pihak pusat.

"Sekali lagi, kami sudah sampaikan aspirasinya ke pusat untuk direalisasikan," pungkas Syamsur.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved