Breaking News:

Banjir Bandang Luwu Utara

Rektor Unismuh Dampingi Mentan SYL Kunjungi Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan rombongan berada di lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Unismuh Makassar
Rektor Unismuh Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim, mendampingi Mentan SYL dalam penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan rombongan berada di lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Selasa (28/7/2020).

Pada rombongan itu turut Rektor Unismuh Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim, mendampingi mantan gubernur Sulsel ini dalam penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang.

Prof Abd Rahman mengatakan, Mentan SYL tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sejak, Senin (27/7/2020) sore dan ia melakukan penjemputan langsung.

Sebelum ke Luwu Utara rombongan Mentan SYL terlebih dahulu singgah dalam kunjungan kerja di beberapa kabupaten.

“Singgah melakukan kunjungan kerja di Wajo, Sidrap dan kembali ke Makassar,” katanya.

Pada hari ketiga, rombongan Mentan SYL akan lanjut lagi ke Sinjai, Bantaeng, Jeneponto dan kembali ke Makassar.

Terkait dengan peristiwa banjir bandang di Luwu Utara, sebelumnya Unismuh telah melakukan berbagai gerakan kemanusiaan demi meringankan para korban terdampak.

Seperti mengumpulkan donasi yang dilakukan oleh Civitas Akademik dan para mahasiswa, hingga menerjunkan langsung tim relawan dalam proses pencarian maupun proses recovery pascabanjir.

Semisal yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar hadir untuk kedua kalinya di lokasi banjir bandang Luwu Utara, Kamis (23/7/2020) lalu.

Mereka mengutus sejumlah relawan medis untuk membantu penanganan terhadap masyarakat terdampak.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved