Breaking News:

Wisuda UIN Alauddin

Gelar Wisuda Daring, Rektor UIN Alauddin Makassar: Takdir yang Tidak Bisa Kita Lawan

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar wisuda untuk program diploma, sarjana, dan dokter angkatan ke-86.

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar wisuda secara daring (online), Selasa (28/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar wisuda untuk program diploma, sarjana, dan dokter angkatan ke-86, Selasa (28/7/2020).

Wisuda ini berlangsung secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di channel Youtube UIN Alauddin Makassar.

Namun, wisudawan terbaik diundang hadir sebagai perwakilan di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jl Sultan Alauddin, Tamalate, Makassar.

Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.Prosesi wisuda terbaik pun dilakukan tanpa adanya salaman dengan rektor. Wisudawan mengambil sendiri ijazah di depan rektor.

Acara wisuda virtual angkatan 86 ini dibagi beberapa sesi. Hari ini sesi pertama untuk Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Adapun jumlah wisudawan sebanyak 238 orang.

"Kita lakukan secara berkala, berkelompok fakultas. Dan kita akan melanjutkan," kata Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis.

Prof Hamdan mengatakan bahwa fakultas lainnya akan menyusul dan akan digelar secara daring juga.

"Fakultas lainnya akan menyusul. InsyaAllah kita akan mengatur pelaksanaannya fakultas-fakultas lainnya. Kita melihat situasi dan tetap melakukannya secara online," katanya.

Prof Hamdan mengungkapkan bahwa wisuda virtual ini pertama kalinya dilakukan dalam sejarah UIN Alauddin.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved