Breaking News:

Tahun Ajaran Baru

Besok Mulai Sekolah, Kadis Pendidikan Makassar: Ada 4 Alternatif Proses Belajar Mengajar

Menurut dia, ditengah pandemi ini proses belajar mengajar diaplikasikan berbeda sesuai dengan kondisi sekolah

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN-TIMUR.COM/SALDY IRAWAN
Plt Kadis Pendidikan Makassar Amalia Malik Hambali. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Dinas Pendidikan Kota Makassar mengumumkan tahun ajaran baru 2020/2021 digelar mulai Senin 27 Juli 2020.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Amalia Malik Hambali mengatakan meski ditengah pandemi ini, dunia pendidikan tetap harus berjalan.

Hanya saja, suasananya tentu berbeda dengan hari normal seperti tahun sebelumnya.

Menurut dia, ditengah pandemi ini proses belajar mengajar diaplikasikan berbeda sesuai dengan kondisi sekolah, serta fasilitas penunjangnya.

Dua skema yanng dilakukan di belajar mengajar ditahun ajaran baru ini, dengan cara tatap muka dan tetap menggelar daring.

"Insyaallah kami dari sekolah sudah mempersiapkan model pembelajaran daring dengan melatihkan ke guru-guru. Mungkin setiap sekolah berbeda aplikasi yang digunakan tetapi tetap pada prinsip mudah diakses, dan tidak menyulitkan bagi siswa," ujar Amalia, Minggu (26/7/2020).

Ia mengungkapkan, nantinya pihak sekolah akan menawarkan kepada para orang tua pelajar apakah ingin melakukan belajar mengajar tatap muka ataupun daring.

Khusus yang tidak memiliki fasilitas daring atau smartphone, pihaknya akan mempersiapkan sejumlah alternatif.

"Jadi anak yang kesulitan karena tidak punya smartphone maka kami mempersiapkan beberapa alternatif kegiatan," kata Amalia.

Pertama, anak-anak dapat belajar bersama dengan temannya yang punya smartphone dengan melakukan deteksi dini setiap kelas anak-anak yang bertetangga disatukan kelasnya sehingga mereka dapat belajar bersama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved