Breaking News:

Tribun Jeneponto

Hari Pertama Operasi Patuh di Jeneponto, Polisi Tilang 6 Kendaraan dan Temukan 2 Sajam

Jajaran Polres Jeneponto menggelar operasi patuh di Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kabag Ops Polres Jeneponto, Kompol Muh Thamrin 

TRIBUN-TIMUR COM, JENEPONTO - Jajaran Polres Jeneponto menggelar operasi patuh di Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Operasi patuh ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kabag Ops Polres Jeneponto, Muh Thamrin mengatakan dalam operasi ini ada beberapa kendaraan yang diamankan karena melenggar pada hari pertama.

"22 penindakan, 6 tilang, 16 teguran jadi memang polanya ini 40-40-20 pak, ada edukasinya, ada pembinaannya, ada pencegahannya. Pola itu yang diterapkan dalam operasi ini," ujar Muh Thamrin ke TribunJeneponto, Jumat (23/7/2020).

Dalam pelaksanaan operasi ini kata dia, pihaknya melihat dan menitip beratkan kepada yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Selain itu juga mengamankan kendaraan yang tidak lengkap atau yang melanggar aturan.

"Anggota juga mengamankan 2 sajam yang dibawa oleh pengendara mobil," ujarnya.

Dua sajam tersebut dibawa oleh pengendara dengan alasan dari kebun dan yang satunya lagi tidak mengetahui kalau diatas mobil yang di pakainya itu ada sajam.

"Adapun membawa barang-barang yamg sifatnya tidak seharusnya dibawa seperti benda tajam parang apalagi badik," tutup Kabag Ops Muh Thamrin.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Muh Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved