Proyek Jalan

Lagi, Pengerjaan Jalan Hotmix di Sinjai Dikeluhkan, Warga Ngadu ke Dewan

Sejumlah warga di Bontosinala-Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, mengadu ke anggota DPRD Sinjai.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
ist
Anggota DPRD Sinjai, Jusman berdialog dengan konsultan pekerja Jalan Bontosinala-Pasir Putih. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BORONG - Sejumlah warga di Bontosinala-Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengadu ke anggota DPRD Sinjai setelah material pekerjaan jalan hotmix lambat digunakan.

Warga melaporkan bahwa salah satu alat berat (Finisher) pengaspalan mengalami kerusakan. Akibatnya material jalan tersebut lambat digunakan.

Bahan material aspal jalan hotmix telah tiba sejak pukul 03.00 Wita kemarin siang dan hingga larut malam menjelang Kamis (23/7/2020) dini hari alat pengaspal juga belum berfungsi dengan baik.

Sejumlah material dalam truk terpaksa tidak digunakan menunggu alat tersebut berfungsi dengan baik kembali.

Warga khawatir material aspal dapat berkurang suhunya dan jika tetap digunakan dapat mempengaruhi kualitas jalan nantinya karena suhu aspal sudah berkurang.

"Atas laporan warga itu kami cek di lapangan. Dan ternyata memang betul seperti itu," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sinjai Andi Jusman, Kamis (23/7/2020).

Atas kejadian itu, Jusman meminta konsultan untuk mengukur suhu aspal di atas truk.

Namun konsultan tersebut mengaku tidak membawa alat pengukur suhu aspal.

Terkait dengan aduan warga tersebut, Jusman bersama anggota DPRD Sinjai lainnya akan memanggil rekanan ke dewan untuk melakukan dengar pendapat.

"Kami akan rapat dengar pendapat Dinas PU untuk meminta penjelasan lebih detail terkait denga apa yang kami dapat di lapangan," kata politisi Partai Nasdem Sinjai ini.

Jalan poros Bontosinala-Pasir Putih ini dikerjakan oleh PT Purnama. Sebelumnya alat pengaspal perusahaan ini juga mengalami kerusakan saat mengerjakan Jl Poros Samaenre ke Gareccing, Sinjai Desember lalu.

Beberapa pekerjaan jalan hotmix di Sinjai juga dilaporkan warga rusak sebelum digunakan seperti di Saotengah, Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Massaile Kecamatan Tellulimpoe.

Nurfadamayanti anggota DPRD Sinjai asal Sinjai Borong juga meminta pekerja jalan agar tidak asal kerja karena pekerjaan jalan saat ini menggunakan anggaran dana pinjaman Pemkab Sinjai. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved