Breaking News:

Pencak Silat

9 Perguruan Silat Unjuk Kebolehan di Halaman Kodim 1402 Polmas

Dengan harapan, dapat tumbuh dan berkembang sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa serta dapat membentuk

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pertunjukan pencak silat di Halaman Makodim 1402 Polmas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Melestarikan budaya serta mencetak generasi penerus, khususnya bidang seni bela diri, Kodim 1402/Polmas menggelar komsos kreatif dengan perguruan pencak silat di halaman Makodim 1402 Polmas, Kamis (23/7/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, mengatakan kegiatan Komsos Kreatif yang dikemas dalam Pagelaran Pencak Silat ini, adalah upaya untuk memberdayakan potensi kearifan lokal.

Dengan harapan, dapat tumbuh dan berkembang sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa serta dapat membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif.

"Kegiatan komsos kreatif ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis, melalui pentas seni budaya olahraga sosial serta untuk meningkatkan tali silaturahmi Prajurit Kodim 1402/Polmas dengan segenap komponen masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan yang digelar hari ini, dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi serta hubungan silahturahmi antar perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

Dihadapkan pada situasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum tuntas, Dandim mengajak dan menghimbau warga termasuk peserta Komsos kreatif untuk terus meningkatkan disiplin diri dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kegiatan Komsos kreatif dihadiri 9 perguruan silat diantaranya Persenas, Bintang Sejati, Persaudaraan Setia Hati (PSHT), Meong Palo, PSNU Pagar Nusa, Tangan Lembut, Sabindo, Rajawali dan Silat Mandar.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved