Breaking News:

Tribun Bulukumba

Ada Wifi Gratis, Pelajar di Desa Bontonyeleng Bulukumba 'Serbu' Kantor Desa

Warga Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini punya tempat nongkrong baru.

Dok Iwan
Kepala Desa Bontonyeleng, Andi Baso Mauragawali, saat mendampingi anak-anak desa belajar melalui daring, di Kantor Desa, Selasa (2172020). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Warga Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini punya tempat nongkrong baru.

Bukan di warung kopi (Warkop), juga bukan kafe ataupun restoran, tapi di kantor desa.

Fasilitas wifi gratis yang disediakan pemerintah desa, menjadi daya tarik tersendiri.

Beberapa warga yang didominasi oleh pelajar, sengaja datang untuk 'nongkrong' sambil belajar.

Awalnya, jaringan internet ini untuk membantu mempermudah akses informasi baik untuk keperluan kerja para staff desa.

Namun, karena bertepatan dengan metode belajar jarak jauh yang diterapkan oleh pemerintah saat ini, sehingga memberi manfaat bagi pelajar.

Kepala Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Andi Baso Mauragawali, Selasa (21/7/2020), mengatakan sudah beberapa hari terakhir ini, kantor desa dipenuhi anak-anak sekolah yang datang untuk mengakses internet.

"Ya mulai dari cari materi pelajaran sampai tugas-tugas sekolah, saya senang melihat mereka memanfaatkan fasilitas internet ini,” kata pria yang akrab disapa Opu ini.

Opu mengatakan, bukan hanya pelajar dari Desa Bontonyeleng yang menikmati fasilitas ini, bahkan ada beberapa pelajar dari luar desa menyempatkan diri ke kantor Desa Bontonyeleng.

Dengan adanya fasilitas internet gratis ini, kata mantan anggota DPRD Bulukumba itu, diharap dapat membantu kebutuhan para pelajar di Desa Bontonyeleng.

Apalagi saat ini, warga harus menyediakan kuota internet lebih untuk mendukung dan menyukseskan masa belajar di rumah atau melalui daring. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved