Breaking News:

Citizen Reporter

Upacara Bendera dan Pembukaan MPLS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Digelar Online

Upacara Bendera dan Pembukaan MPLS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Digelar Online Senin (20/7/2020)

Citizen Reporter/Ilmaddin
Upacara bendera dan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Islam Athirah Bukit Baruga digelar secara online menggunakan aplikasi zoom meeting di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/7/2020). MPLS bertujuan mengembangkan interaksi positif antar siswa dan memberikan pembekalan kepada siswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan pembelajaran dan kesiswaan. 

Citizen Reporter, Ilmaddin SPd, Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Melaporkan dari Makassar

 MAKASSAR – Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, siswa-siswi baru SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti upacara bendera dan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Menariknya, upacara bendera dan pembukaan MPLS ini digelar secara virtual di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/7/2020).

Upacara yang digelar menggunakan aplikasi zoom meeting ini diikuti 315 orang. Hadir Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Patris Hasanuddin SPd MPd, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ridwan Karim SPd MPd, Wakasek Kesiswaan Abdul Azis SPd MPd, Kepala Boarding SMP dan SMA Islam Athirah, guru, karyawan, dan orang tua siswa yang tergabung dalam Badan Musyawarah Jami’ah (BMJ).

Turut mengikuti upacara secara daring, para siswa baru kelas X, siswa kelas XI, dan kelas XII.

Kegiatan diawali prosesi penaikan bendera oleh 3 orang anggota paskibraka. Penaikan bendera sendiri dilakukan di halaman sekolah dengan protokol kesehatan yaitu mengenakan masker.

Prosesi penaikan bendera disaksikan langsung peserta upacara melalui aplikasi zoom meeting.

Usai penaikan bendera, kegiatan dilanjutkan pembacaan Pancasila oleh Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ridwan Karim SPd MPd dan diikuti oleh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ridwan Karim SPd MPd menyampaikan selamat kepada para siswa baru.

“Pada pagi ini kita mengawali masa belajar tahun ajaran 2020-2021. Atas nama kepala sekolah dan guru karyawan SMA Islam Athirah Bukit Baruga, saya menyampaikan selamat bergabung di SMA Islam Athirah Bukit Baruga,” ucapnya.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved