Breaking News:

BCA Syariah

Presdir BCA Syariah Harap Ada Peningkatan Inklusi Produk dan Layanan Perbankan Syariah

Kantor Cabang (KC) Panakkukang yang dibuka beralamat di Jl Boulevard Blok F5 No. 5 Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/7/2020).

BCA Syariah
Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasih 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebagai bagian dari strategi untuk pertumbuhan organik perusahaan
serta melayani nasabah dengan lebih luas, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) pada hari ini resmi membuka kantor cabang pertama di Pulau Sulawesi.

Kantor Cabang (KC) Panakkukang yang dibuka beralamat di Jl Boulevard Blok F5 No. 5 Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/7/2020).

Pembukaan BCA Syariah KC Panakkukang ini menjadi jangkar untuk perluasan layanan cabang BCA Syariah di wilayah Indonesia Timur.

Beroperasinya BCA Syariah KC Panakkukang menambah jumlah jaringan kantor BCA Syariah menjadi 69
kantor yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasih sangat bersyukur BCA Syariah KC Panakkukang dapat mulai beroperasi meski di tengah kondisi yang penuh tantangan seperti saat ini.

"Dengan terus melakukan ekspansi jaringan, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi produk dan layanan perbankan syariah serta meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah tanah air," kata John Kosasih, Rabu (15/7/2020) via rilis ke tribun-timur.com.

Makassar dipilih menjadi kota jangkar untuk pengembangan cabang di wilayah Indonesia Timur karena potensinya yang terus berkembang.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, per April 2020, total aset perbankan syariah di kota Makassar tercatat Rp 8,1 trilun dengan pembiayaan sebesar Rp 6,0 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 5,3 triliun.

Angka ini tercatat paling tinggi jika dibandingkan dengan Kota/Kabupaten lain di provinsi Sulawesi Selatan.

"Seiring dengan potensi bisnis di kota Makassar, kehadiran BCA Syariah diharapkan dapat mendukung ekosistem industri syariah dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan syariah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved