Breaking News:

Tribun Polman

Cegah DBD dan Covid-19, Lingkungan Pasar Induk Wonomulyo Diasapi

Pasar Induk Wonomulyo Kabupaten Polman, Sulawesi Barat difogging untuk mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan virus corona.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Pasar Induk Wonomulyo Kabupaten Polman, Sulawesi Barat difogging untuk mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan virus corona. Fogging dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Karamil Wonomulyo dan Polsek Wonomulyo, Rabu (15/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Pasar Induk Wonomulyo Kabupaten Polman, Sulawesi Barat difogging untuk mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan virus corona.

Fogging dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Karamil Wonomulyo dan Polsek Wonomulyo, Rabu (15/7/2020).

Babinsa Koramil Wonomulyo Sertu Harwanto mengatakan pengasapan tersebut dalam rangka menghilangkan sarang-sarang nyamuk.

"Lingkungan Pasar Induk Wonomulyo yang ditutup dan disterilkan dari penyebaran Covid-19, selain penyemprotan disinfektan juga menjadi sasaran fogging Babinsa bersama pemerintah kecamatan Wonomulyo," kata Sertu Harwanto via WhatsApp.

ia pun mengimbau ke masyarakat, terutama yang berdomisili di sekitar pasar untuk selalu berhati-hati dan waspada menghadapi wabah Covid-19 dan DBD.

“Saya berpesan dan sangat berharap kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan juga wabah DBD. Ikuti anjuran resmi Pemerintah dan pihak terkait demi keselamatan kita bersama," jelasnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pengasapan ini, sebagai upaya untuk mengurangi kepanikan dan kekhawatiran masyarakat akan bahayanya DBD dan penyebaran virus corona di wilayah ini.

“Fogging adalah salah satu cara untuk membunuh dan memutus rantai perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebar DBD. Kegiatan ini akan kami lakukan bersama pemerintah kecamatan Wonomulyo secara rutin agar masyarakat terhindar dari penyebaran DBD," jelasnya.

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Polman mencapai 44 kasus. Sementara DBD berdasarkan data Januari hingga Oktober 2019 mencapai 119 kasus dan tiga dilaporkan meninggal.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved