Breaking News:

Kemenkumham Sulbar

Monitoring ke Kantor Imigrasi Polewali, Ini yang Disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sulbar

Monitoring ini dilakukan untuk meninjau kesiapan Kantor Imigrasi Polewali yang telah diusulkan sebagai salah satu

Kemenkumham Sulbar
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar) HM Anwar, melakukan monitoring ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Selasa (14/07/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLEWALI MANDAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar) HM Anwar, melakukan monitoring ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Selasa (14/07/2020).

Monitoring ini dilakukan untuk meninjau kesiapan Kantor Imigrasi Polewali yang telah diusulkan sebagai salah satu satuan kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil HM Anwar diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Habiburrahman.

Pada kesempatan itu, Anwar mengapresiasi sarana dan prasarana di Kanim Polewali Mandar yang telah disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Anwar tetap mengingatkan pentingnya protokol pencegahan Covid-19 untuk dijalankan.

"Saya ingatkan, perketat pengawasan terhadap protokol Covid-19, terutama di bagian pelayanan. Pemberian pelayanan publik juga tetap harus memerhatikan kesehatan pegawai serta masyarakat pada umumnya," kata Kakanwil Anwar saat meninjau ruang pelayanan keimigrasian.

Mantan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar ini juga mengingatkan, untuk tetap meningkatkan pengawasan. Baik pengawasan WNI saat melakukan permohonan Paspor, maupun WNA saat melakukan permohonan Izin Tinggal.

Ia juga berharap Kanim Polewali dapat bekerjasama dengan instansi-instansi terkait guna mendapatkan informasi yang akurat terkait keberadaan Orang Asing di wilayah kerja Kanim Polewali.

"Jangan sampai kita berada di wilayah kerja Kanim Polewali, tapi tidak tahu saat kedatangan Orang Asing. Jangan sampai juga salah informasi soal keakuratan dan kebenarannya. Untuk itu kita harus saling sinergi antar instansi, agar bisa saling bertukar informasi," tutur Anwar.

Selain di Kanim Polewali Mandar, Kakanwil Kemenkumham Sulbar juga melakukan monitoring ke Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved