Banjir Bandang Luwu Utara

KNPI Sulsel Segera Kirimkan Bantuan ke Masamba Luwu Utara

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel turut berduka cita dengan banjir bandang yang menerpa Masamba Luwu Utara.

TRIBUN-TIMUR.COM/CHALIK MAWARDI
Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan porak-poranda usai diterjang banjir bandang, Senin (13/7/2020) malam. Lumpur memenuhi setiap sudut 'kota kecil' berjarak 450 kilometer dari Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel turut berduka cita dengan banjir bandang yang menerpa Masamba Luwu Utara.

Banjir bandang membuat ribuan rumah tertimbun lumpur. Akibatnya ada ribuan warga terdampak akibat banjir tersebut.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi pihaknya akan terjun membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara.

"Semoga musibah yang terjadi di Masamba segera berlalu, tentunya kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi, menimbulkan korban dan kerusakan yang cukup parah," katanya, Selasa (14/7/2020).

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh pengurus KNPI sekitar wilayah Luwu Raya untuk terjun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir di Masamba, Luwu Utara.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan pengurus KNPI di wilayah tersebut, dimana bantuan logistik akan segera disalurkan dari beberapa pengurus KNPI se-Luwu Raya dan Toraja," katanya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu menjelaskan, pengurus KNPI Sulsel akan mengumpulkan donasi.

"Saat ini, kami sementara mengumpulkan donasi ke teman-teman pengurus terlebih dahulu," katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved