Breaking News:

VIDEO: Bukit Senayan, Negeri di Atas Awan Kabupaten Polman

Bukit ini menyimpan sejuta keindahan. Obyek wisata ini baru saja ditemukan para pemuda di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman.

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, selalu punya cerita menarik soal destinasi wisata.

Kali ini, sebuah puncak negeri di atas awan yang menyimpan pemandangan sangat indah. Dinamai Bukit Senayan.

Bukit ini menyimpan sejuta keindahan. Obyek wisata ini baru saja ditemukan para pemuda di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman.

Kini sudah menjadi tujuan wisata lokal di Sulawesi Barat.

Tribun Timur, Minggu (12/7/2020) mendapat kesempatan berkunjung ke destinasi wisata yang kini lagi hist di Sulawesi Barat.

Lokasinya sekitar 2 km dari perkampungan Desa Bulo.

Sementara dari Kota Polewali Mandar berjarak sekitar 35 km meter atau dapat ditempuh kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan roda dua.

Akses jalan menuju wisata ini juga terbilang mendukung sehingga tak terlalu menguras tenaga wisatawan untuk tiba di lokasi wisata ini.

Bukit Senayan adalah nama yang disematkan para pemuda di Desa Bulo. Itu karena bentuk bukit tersebut menyerupai bentuk gedung DPR/DPD/MPR-RI di Senayan Jakarta. Sebenarnya nama lokasi bukit ini yakni To Tammarammung.

Tak hanya awan di waktu pagi hingga Pukul 09.00 Wita. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise, fajar akan muncul di atas hamparan awan yang menutupi pegunungan di Kecamatan Bulo. Utamanya pada pukul 05.30 Wita.

Kebanyak wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan awan dan fajar yang super cantik akan bermalam dengan membangun tenda menunggu terbitnya fajar. Banyak juga yang berdatangan di waktu pagi dari Pukul 06.00 Wita hingga Pukul.08.00 Wita.

Tonton videonya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved