Breaking News:

Tribun Makassar

New Normal, Nipah Mall dan MaRI Hadirkan Sistem Touchless

Hal ini demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pihak, yakni pihak manajemen mal, karyawan tenant atau mitra bisnis, dan pengunjung.

Ist
Untuk memaksimalkan implementasi protokol kesehatan, manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) dan Nipah Mall menghadirkan sistem touchless. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Untuk memaksimalkan implementasi protokol kesehatan, manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) dan Nipah Mall menghadirkan sistem touchless.

Hal ini demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua pihak, yakni pihak manajemen mal, karyawan tenant atau mitra bisnis, dan pengunjung.

Centre Manager Mal Ratu Indah, Iwan Ismail mengatakan, pihaknya sengaja menyediakan perangkat touchless sebagai fasilitas yang digunakan secara umum dan bersama.

"Beberapa fasilitas mal tanpa harus menyentuh ini diterapkan pada elevator atau lift, manless parking system, hingga penggunaan wastafel yang tersedia pada akses pintu utama mal," katanya, Sabtu (11/7/2020).

Dimana, sistem foot pedals yang diterapkan dalam pengoperasian lift membuat pengunjung tidak perlu lagi menggunakan tangan melainkan menginjaknya dengan kaki.

Hal serupa berlaku juga dalam penggunaan wastafel, pengunjung menuangkan sabun dan membilasnya dengan air.

"Pengunjung tidak perlu lagi menyentuh botol sabun ataupun memutar keran air menggunakan tangan, cukup menginjakkan kaki pada pedal," ujarnya.

Begitupun dengan pengoperasian manless parking system atau mesin parkir.

Manajemen menerapkan sistem sensor button parking dalam pemberian karcis parkir tanpa menyentuh tombol.

"Cukup dengan melambaikan tangan, maka pengendara akan mendapatkan karcis. Sistem sensor button parking diberlakukan bagi pengendara mobil maupun motor," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved